Selasa, 22 Maret 2016

Tugas Android - Asbes

Atap Asbes






Asbes biasanya digunakan sebagai pengganti genteng untuk atap bangunan. Biasanya asbes dipilih karena harga nya yang lebih murah dari pada genteng dan pemasangannya yang mudah. Selain itu, pemasangan atap ini juga membutuhkan kayu reng yang lebih sedikit daripada atap lainnya karena ukurannya yang lebar itu. Berbeda dengan seng, ruangan yang diatapi asbes lebih sejuk karena asbes tidak menyerap panas matahari.Alasan lain adalah karena asbes tahan air dan api jadi asbes tidak mudah terbakar dan bocor, itulah mengapa asbes sangat digemari selain memiliki banyak kelebihan harga nya juga relatif murah.

Namun setiap ada kelebihan tentu ada kekurangan. Asbes memiliki efek buruk yang mengganggu kesehatan manusia. Ini disebabkan oleh pertikel partikel peyusun asbes yang sangat kecil dapat diterbangkan oleh angin, sehingga jika dihirup dapat menyebabkan penyakit jangka lama. seperti kanker paru paru pada 20-30 tahun kemudian.

Dibeberapa negara maju pemakaian asbes sudh dilarang, sementara di indonesia sendiri belum namun asbes sudah jarang ditemui di toko toko bangunan. Tapi pemakaian nya masih banyak dibeberapa bangunan lama. Disarankan agar tidak memakai asbes sebagai atap bangunan karena berbahaya bagi kesehatan seluruh penghuni rumah.Walau banyak kelebihannya tapi kalau berbahaya bagi kesehatan untuk apa semua kelebihan itu ;)












Tidak ada komentar:

Posting Komentar